Scope of Work Sales Force Automation [SFA] Web & Mobile Apps

 

SCOPE OF WORK

SALES FORCE AUTOMATION [SFA]

 

 

Web Interface

 

1.        User Management

1.1     Multi Perusahaan

1.2     Template User Access

< user management adalah bagian menu untuk create/edit/delete akun perusahaan dan user dari Perusahaan baru, sedangkan untuk level akses dibuat dalam template user access >

 

2.        Master Data Salesman

2.1     Data Personal Salesman : data sesuai KTP, foto KTP, no hp, jabatan, tim [linked company]

2.2     Jabatan [linked Data Personal Salesman]

2.3     Tim [linked Data Personal]

2.4     Target & Point Salesman [linked Data Personal Salesman], berdasar periode dan auto reset

2.5     Tracking Salesman

< Master Data Salesmen adalah bagian dari menu diperuntukkan sebagai data utama personal dalam hal ini adalah karyawan/salesman, dan juga diperuntukkan membuat kelompok/tim dan ketentuan seperti target/point dll >

3.        Master Data Distributor/Toko/Outlet (DTO)

3.1     Data Profile DTO : nama, alamat, geo tagging, nama pic, no hp, foto ktp [linked Data Personal]

3.2     Target & Poin [linked Data Profile DTO]

3.3     Program Penjualan

< Master Data Distributor adalah bagian dari menu diperuntukkan sebagai data utama terkait profile dari outlet/toko/distributor dan pengaturan untuk program penjualan terkait dengan produk dan salesman >

 

4.        Master Data Produk

4.1     Profile Produk : ID, Jenis, Nama, Harga, Foto

4.2     Satuan [linked Profile produk]

4.3     Auto Update Price List by time

4.4     Suplier [linked profile produk]

< Master Data Produk adalah bagian dari menu diperuntukkan sebagai data utama produk, terkait dengan profile produk, foto dan pengaturan harga >

5.        Master Data Payment Method

5.1     Jenis pembayaran : Nama , Metode, Due Date [linked Transaksi Penjualan]

5.2     Limit Order [linked Data Profile DTO]

< Master Data untuk pengaturan metode pembayaran yang di sediakan oleh system >

 

6.        Master Data Notifikasi

6.1     SOS Button , Description

6.2     Select max 2 menu send as notification [ Transaksi/Visit/Ijin ]

< Menentukan macam informasi sebagai notifikasi >

 

7.        Master Jadwal Kunjungan

7.1     Jadwal Visit Salesman, Auto repeat [linked Data Personal Salesman]

7.2     Adjusment

7.3     Stock Salesman

< Master Jadwal Kunjungan adalah bagian dari aplikasi yang menyediakan pembuatan jadwal rutin untuk kunjungan salesman, dan koreksi jadwal >

 

8.        Machine Learning

8.1         Analisis data penjualan dan visit untuk membuat peringkat bulanan, salesman terbaik

8.2         Analisis data penjualan untuk produk terlaris bulanan, dan potensi kedepan berdasar data2 sebelumnya

8.3         Analisis data survey pasar terkait competitor

8.4         Analisis data penjualan untuk produk yang perlu di hapus

< Machine Learning memberikan analisi berdasarkan data2 penjualan sebelumnya minimal 2 tahun penjualan >

9.        Setup Perusahaan (multiple database)

< Aplikasi di desain untuk multi perusahaan, dan setiap Perusahaan mempunyai database sendiri, bagian menu ini digunakan untuk membuat database Perusahaan baru sebagai user dari aplikasi >

 

Android App

 

10.   Kunjungan

10.1 Kunjungan : DTO, Status Open/Close , Survey [free text], Geo Tagging, Foto [linked Jadwal Visit]

10.2 Form  Pemesanan : DTO, Produk, Jumlah, Tanggal Pengiriman

10.3 Survey Pasar : nama, kegiatan, diskripsi, foto

< Pada bagian kunjungan adalah menu yang melaporkan kegiatan salesman saat di outlet, ada 3 tugas utama isi form kunjugan, form pemesanan jika outlet melakukan pemesanan dan terakhir isi form survey pasar, jika ada hal yang perlu di laporkan ke kantor terkait produk , competitor, saran customer , kendala dilapangan dll >

 

11.   Transaksi

11.1  Penjualan : DTO,produk, jumlah, metode pembayaran, harga

11.2  Cek Piutang DTO, status close jika sudah bayar.

11.3  Print out [bluetooth connection]

< Saat salesman kunjungan dan toko melakukan pembelian barang, maka salesman harus isi from transaksi , pada form ini juga disediakan info invoice yang berlum terbayarkan (jika ada) , akhir dari transaksi adalah print out struk pembelian >

12.   Program Penjualan : Nama, Produk (all/select), jumlah, diskon, periode, metode pembayaran, tim

< Program penjualan adalah special program dari Perusahaan berupa diskon khusus , dalam periode tertentu. Salesman hanya bisa melihat , sedangkan untuk pengaturan dilakukan oleh admin >

 

13.   Perijinan : Date, Alasan, Foto

< Form perijinan digunakan jika salesman tidak bekerja atau tidak dapat melanjutkan pekerjaan dengan alas an tertentu >

14.   Tracking Salesman : Request Position, show on Google Map, reverse Geocoding

< Fitur ini memungkinkan , Admin dari Web untuk reqest last position, dan Aplikasi android auto send Lat,Long >

15.   Stock

15.1     Stock Salesman : Produk, Jumlah [entry Admin, otomatis berkurang saat terjual]

15.2     Retur : Produk, Jumlah, Discription [entry salesman saat visit]

< Fitur ini diperuntukan salesman melihat stock barang yang dibawa, jumlah otomatis berkurang dengan transaksi penjualan

16.   Report [berdasar user login]

16.1     Report Penjualan [salesman,tim]

16.2     Report Visit [salesman]

16.3     Report Piutang [salesman,tim]

16.4     Report Stock [salesman]

< Report bisa exp ke CSV >

17.   Dashboard [berdasar user login]

17.1     Penjualan Harian, Mingguan

17.2     Piutang Harian, Mingguan

17.3     Gagal Visit Harian, Mingguan

< Report bisa exp ke CSV >

18.   Setup multiple company connection

< adalah bagian dari aplikasi android yang mengatur agar aplikasi dapat digunakan banyak user dan multi perusahaan >


Tampilan Web Apps


Tampilan Mobile Apps




Comments

Popular posts from this blog

Reverse Geocoding dalam bahasan singkat

Penjelasan singkat parsing data GPS Tracker Concox